Persib Bungkam Persipura 3-0, Roberts Alberts Sorot Dua Hal Ini

Persib Bungkam Persipura 3-0, Roberts Alberts Sorot Dua Hal Ini
Para pemain Persib melakukan selebrasi usai membobol gawang Persipura. Foto: (Media Persib)

jpnn.com, SOLO - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts senang bukan main usai tim asuhannya menaklukkan Persipura Jayapura 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/22, pada Sabtu (30/10) malam.

Dua hal menjadi sorotan Robert Alberts, yaitu kemampuan timnya menjaga gawang dari kebobolan dan tiga gol yang dilesatkan Maung Bandung ke gawang tim kuat seperti Persipura.

"Saya rasa ini menunjukan dominasi kami di lapangan, kami cetak gol dan tak ada gol lawan ke gawang kami," katanya, usai laga.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan Persipura memang sempat mencoba untuk meningkatkan permainan pada babak kedua.

Namun, penggawa Maung Bandung bisa meredam agresivitas Mutiara Hitam sebelum Persib kemudian menambah gol jelang laga usai. 

"Pemain mulai menyatu dengan skema dan menjadi lebih tajam. Kami bisa meraih kemenangan dengan skor 3-0, bukan hanya 1-0," tegasnya.

Dalam pertandingan ini, Wander Luiz menciptakan dua gol pada menit ke-14 dan 35', sementara satu gol lainnya dipersembahkan Geoffrey Castillion (89').

Kemenangan 3-0 ini membawa Maung Bandung merangksek naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021/22, menyalip Bhayangkara FC yang mengumpulkan poin sama, tetapi kalah head to head dan selisih gol. (dkk/jpnn)

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyorot dua hal penting saat kemenangan tim asuhannya melawan Persipura.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News