Persib Dikabarkan Buru Mantan Striker AZ Alkmar Ini

Persib Dikabarkan Buru Mantan Striker AZ Alkmar Ini
Willie Overtoom. Foto: Pojokjabar.com

jpnn.com - jpnn.com - Persib Bandung dikabarkan tengah memburu penyerang asal Kamerun, Wilie Overtoom. Tapi belum banyak yang diketahui mengenai pemain yang pernah membela sejumlah klub profesional di Belanda itu.

Lahir pada 2 September 1986, kini Overtoom berusia 30 tahun. Klub pertama yang dibelanya secara profesional adalah Telstar yang berlaga di Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua di Belanda. Overtoom berseragam Telstar hanya semusim yaitu pada 2006-2007.

Sebelum namanya dikaitkan dengan Persib Bandung, Willie Overtoom bermain di Qatar Stars League bersama Al-Shamal. Sekadar diketahui klub ini jadi persinggahan terakhir karier si kembar Frank dan Ronald de Boer.

Overtoom mencapai puncak karier ketika membela Heracles Almelo pada rentang 2008-2013 yang membuatnya sempat dipanggil masuk skuat Timnas Kamerun.

Pada transfer musim dingin 2013, Overtoom kembali diboyong AZ Alkmaar yang sempat dibelanya pada 2005-2007. Di klub yang sempat dilatih Louis van Gaal itu, Overtoom untuk pertama kalinya bisa merasakan gelar juara di kompetisi resmi.

Meski tidak dimainkan pelatih AZ saat itu Gertjan Verbeek, Overtoom ikut merasakan manisnya mengangkat trofi KNVB Beker atau Piala Belanda setelah di final AZ sukses mengandaskan raksasa Belanda PSV Eindhoven dengan skor 2-1 di Stadion De Kuip.

Sayangnya, selama tiga tahun bersama AZ Alkmaar hingga 2015, dia hanya mencetak satu gol.

Meninggalkan Belanda, Overtoom hengkang ke Liga Utama Belgia dan membela SV Zulte-Waregem. Di sana, dia hanya tampil lima kali dengan total waktu 141 menit bermain.

 Persib Bandung dikabarkan tengah memburu penyerang asal Kamerun, Wilie Overtoom. Tapi belum banyak yang diketahui mengenai pemain yang pernah

Sumber pojokbandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News