Persib Harus Sabar, Cole Sudah 228 Hari Puasa Gol

Persib Harus Sabar, Cole Sudah 228 Hari Puasa Gol
Carlton Cole (12) dan Michael Essien saat latihan bersama Persib. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Pemain asing anyar Persib Bandung, Carlton Cole sesumbar akan mempersembahkan gol sebanyak mungkin untuk Maung Bandung.

"Tentunya saya ingin menjadi pencetak gol terbanyak di liga (top skorer) dan karena setiap striker ingin menjadi pencetak gol terbanyak," ungkap Cole seperti dikutip dari Radar Bandung, Sabtu (1/4).

Namun hal itu menurutnya tidak akan terwujud tanpa dukungan dari rekan satu tim. Karena menurutnya dalam sepak bola yang paling utama adalah kekompakan tim.

"Kami punya banyak pemain bagus dan harapannya saya bisa menyarangkan bola ke dalam gawang sebanyak mungkin. Saya harus bisa mencetak gol sebanyak mungkin, 10 atau 20 gol saya akan senang. Itu tidak akan mudah tapi saya akan berusaha," terangnya.

Cole harus membuktikan semua omongannya. Sebab, dua tahun terakhir, Cole hanya mampu menciptakan satu gol pada saat membela Celtic. Gol tersebut menjadi satu-satunya torehan Cole selama dia memperkuat Celtic. Pemain kelahiran Croydon, Inggris, tersebut hanya tampil dalam lima laga bersama Celtic.

Setelah memperkuat Celtic, Cole bergabung dengan salah satu klub Amerika Serikat, Sacramento, pada 25 Agustus 2016. Namun, karier dia terbilang sangat singkat karena hanya tampil empat laga. Dia pun tak bisa mencetak gol dalam waktu normal.

Dia hanya mencetak gol melalui adu penalti saat tampil di play-off United Soccer League (USL) kontra Orange Country pada 2 Oktober 2016. Saat itu, dia dipercaya sebagai penendang terakhir dalam drama adu penalti tersebut. Laga ini menjadi pertandingan terakhir Cole bersama Sacramento.

Jika dihitung sejak dia mencetak gol terakhir hingga pertandingan pamungkas yang dilakoninya bersama klub, Cole sudah 228 hari puasa gol.

Pemain asing anyar Persib Bandung, Carlton Cole sesumbar akan mempersembahkan gol sebanyak mungkin untuk Maung Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News