Persib Tawarkan Tukar Status Laga dengan Persebaya

Persib Tawarkan Tukar Status Laga dengan Persebaya
Umuh Muchtar. Foto: dok/JPG

jpnn.com, BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru belum memberikan status perubahan jadwal laga pekan ke-9 antara Persebaya vs Persib yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (19/5).

Namun demikian, manajer Persib Umuh Muchtar merasa pertandingan tak boleh kalah dengan teror bom yang kini sedang menimpa Surabaya. Dia cukup prihatin atas insiden yang menimpa di Surabaya.

Menyikapi penundaan pertandingan tandang kontra Persebaya, pria yang akrab disapa Wak Haji tersebut memiliki ide alternatif. Manajemen Persib memberi opsi pertandingan nanti digelar di Bandung.

"Kalau tidak bisa di Surabaya, kami menawarkan opsi main lebih dulu di Bandung. Jadi, nanti putaran kedua baru digelar di Surabaya," kata Umuh, Senin (14/5).

Bagi Umuh, apabila Persebaya tak keberatan, maka Persib akan langsung berupaya mempersiapkan segala sesuatunya termasuk masalah pengamanan agar pertandingan pada Sabtu (19/5) tetap digelar sesuai jadwal dari PT LIB. Hanya, untuk tempat akan berubah dari Surabaya, menjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sendiri sudah mengirim surat penundaan pertandingan. PT LIB belum menetapkan jadwal terkini dan baru akan memberikan informasi paling lambat 24 Mei mendatang. (dkk/jpnn)


Manajemen Persib bersedia menjadi tuan rumah di pertemuan pertama dengan Persebaya, menyusul teror Bom Surabaya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News