Persib Ungguli Persijap 2-0 di Paruh Pertama

Persib Ungguli Persijap 2-0 di Paruh Pertama
Persib Bandung. Foto: JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya Persijap Jepara dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (19/8) sore. Gol Persib di babak pertama tercipta melalui gol bunuh diri Evaldo da Silva dan sundulan Djibril Coulibaly.

Persib Bandung langsung tancap gas begitu wasit membunyikan peluit panjang tanda dimulainya pertandingan. Dalam 12 menit, Persib bahkan sudah mendapatkan empat tendangan sudut.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit 17. Aksi M Ridwan di sisi kiri pertahanan lawan, coba dihadang Evaldo da Silva namun malah berujung pada terciptanya gol bunuh diri. Gol ini menjadi catatan buruk buat Persijap. Di dua pertandingan ISL musim ini, Persijap selalu mencetak gol bunuh diri bila bertemu Persib.

Persijap mencoba bangkit usai tertinggal. Tendangan Boy Jati Asmara di menit 29 hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persib kembali mendapat peluang di menit 37. Tendangan keras luar kotak penalti lawan berhasil menerobos pertahanan Persijap. Sayang, tendangan Firman masih membentur mistar gawang.

Persib akhirnya bisa memperbesar keunggulan di masa injury time. Berawal dari umpan crossing Tony Sucipto yang diakhiri dengan sundulan Djibril Coulibaly. Babak I berakhir 2-0 untuk Persib. (abu/jpnn)

Susunan Pemain:
Persib XI:
Made Wirawan (PG); Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Taufiq, Konate; Firman Utina(C), Ridwan, Tantan; Coulibaly

Cadangan: Shahar (PG), Abdul Rahman, Jajang Sukmara, Agung P, Atep, Sigit, Rudiyana

BANDUNG - Persib Bandung untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya Persijap Jepara dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News