Persib Vs Persis Solo: Maung Bandung Terkam Laskar Sambernyawa

Persib Vs Persis Solo: Maung Bandung Terkam Laskar Sambernyawa
Pesepak bola Persib Bandung Henhen Herdiana (kiri) mencoba melewati pemain Persis Solo Abduh Lestaluhu (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (18/12/2022). Persib Bandung mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj

jpnn.com, BANTUL - Sempat tertinggal lebih dulu, Persib Bandung mampu mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1 dalam pekan ke-15 Liga 1 Indonesia.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu, Persib sempat tertinggal dari Persis Solo akibat gol Irfan Bachdim, tetapi skuad Maung Bandung membalas melalui Ciro Alves serta Ezra Walian.

Berkat kemenangan ini Persib Bandung melangkah ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 26 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Persis Solo masih tertahan di peringkat 12 dengan raihan 15 poin dari 15 laga.

Pada babak pertama Persis memiliki peluang terlebih dahulu melalui pergerakan Ryo Matsumura.

Akan tetapi upaya pemain asal Jepang tersebut dapat dipatahkan lini belakang Persib.

Selanjutnya giliran Persib yang memberikan ancaman melalui Ciro Alves, namun tendangannya masih bisa disapu oleh lini pertahan Persis.

Dua menit berakhirnya babak pertama, Persis sempat memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu melalui tendangan Matsumura yang masih dapat ditepis oleh Teja Paku Alam. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Persis mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim.

Sempat tertinggal lebih dulu, Persib Bandung mampu mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News