Persiba Balikpapan Segera Tentukan Pelatih

Persiba Balikpapan Segera Tentukan Pelatih
Manajemen Persiba Balikpapan segera menentukan pelatih tim berjuluk Beruang Madu itu musim depan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher mengatakan, dalam waktu dekat manajemen segera menggelar rapat, untuk menentukan siapa yang bakal menempati kursi panas pelatih Beruang Madu musim depan.

“Malam ini (malam tadi) manajemen rapat, untuk menentukan kapan waktu pemanggilan nama-nama yang sudah melamar dan juga presentasi di depan pengurus,” kata Syahril kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Senin (4/12).

Disinggung nama-nama yang selama ini mencuat, Syahril tak banyak berkomentar. Namun dia menyebut, dua nama yang dipastikan tidak bakal menjadi arsitek Persiba musim depan, yakni Peter Butler dan Edy Simon Badawi. “Peter dan Edy Simon tidak masuk planning,” tegasnya.

Meski akan segera melakukan komunikasi dengan calon pelatih yang sudah melamar, Syahril belum mau buka suara kapan nama pelatih baru Persiba bakal diumumkan. Yang jelas, nama pelatih bakal muncul sebelum Kongres PSSI, Januari mendatang.

Dia melanjutkan, mengarungi kompetisi musim depan manajemen kemungkinan hanya akan mempertahankan 13 nama pemain. Hanya, Syahril tak membeber siapa nama yang kemungkinan besar bakal dipertahankan manajemen.

Soal Alfath Fathier yang sudah dipastikan bakal memperkuat Madura United, dan kiper Kurniawan Kartika Ajie yang besar kemungkinan bakal tak merumput lagi di Persiba musim depan. Dia tak mau ambil pusing. Bagi Syahril, pemain sah-sah saja datang dan pergi.

“Yang penting, komunikasi yang baik saja. Hormati klub dan kontrak yang kemarin disepakati,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Syahril, pembentukan tim kemungkinan besar bakal menunggu hasil Kongres PSSI yang menurut jadwal akan digelar 13 Januari 2018. “Kan sampai sekarang, format dan sistem kompetisi Liga 2 musim depan, belum pasti. Kami masih menunggu dulu hasil kongres,” tutup Syahril. (*/hul/is/k15)


Manajemen Persiba Balikpapan segera menentukan siapa yang bakal menempati kursi panas pelatih Beruang Madu musim depan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News