Persiba Cari Lawan Kuat

Persiba Cari Lawan Kuat
Persiba Cari Lawan Kuat

jpnn.com - BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan terus menunjukkan persiapan matangnya menghadapi Piala Presiden 2015. Dua kemenangan berturut-turut diraih tim berjuluk Beruang Madu pada laga uji coba yang hanya berselang dua hari.

Usai mencukur PS Bapor Pemkot dengan skor 9-0 pada laga yang berlangsung Kamis (20/8), Persiba juga sukses menggulung PS Gunung Malang, kemarin (22/8).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Persiba tersebut, Joko Sidik cs menang 5-0 lewat gol yang ditorehkan Amadou Gakou pada menit 47, 57 (p), Miftahul Hamdi (15), Rendi Saputra (37), dan Bayu Pradana (62).

Namun, yang menjadi penilaian tim pelatih bukan hasil tersebut melainkan organisasi permainan yang sebelumnya belum terlihat dalam uji coba pertama.

“Hari ini (kemarin, Red) saya melihat ada peningkatan cara bermain anak-anak. Pola satu-dua, sentuhan, dan koordinasi mulai terbentuk sesuai program latihan yang saya berikan beberapa hari terakhir. Namun, masih ada kekurangan harus segera diperbaiki,” ujar Pelatih Persiba, Eduard Tjong setelah pertandingan dilansir Kaltim Post (Grup JPNN.com), Minggu (23/8).

Menurutnya, ada dua kekurangan harus segera dibenahi. Pertama, ketika pemain satu lawan satu dengan lawan. Kedua, finishing. Wajar, menurut penilaian di lapangan, penggawa Persiba sesekali kalah duel satu lawan satu. Biasanya, lawan masih bisa mengontrol bola dengan santai dan mengatur serangan dengan baik.

Tentu kondisi tersebut tidak boleh terjadi ketika menghadapi tim sekelas Persib Bandung. Sebab, jika penggawa Maung Bandung leluasa memainkan bola, ancaman dipastikan menghampiri pertahanan Beruang Madu. Bahkan, bukan mustahil kebobolan mengingat ketajaman lini serang Persib cukup baik. Di sana ada Tantan dan Ilija Spasojevic.

Penyerangan memang patut diperbaiki. Dari lima gol tersebut, tiga di antaranya lahir lewat set piece. Satu shooting dari luar kotak penalti, satu lagi rebound. Sementara skema permainan Persiba kemarin terlihat dominan dari sisi sayap. Sayang, tidak membuahkan hasil.

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan terus menunjukkan persiapan matangnya menghadapi Piala Presiden 2015. Dua kemenangan berturut-turut diraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News