Persiba Kesulitan Cari Lawan Sepadan

Persiba Kesulitan Cari Lawan Sepadan
Pelatih Persiba Wanderley Junior menyaksikan anak asuhnya latihan. Foto: prokal/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Perhelatan Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 yang rencananya digelar 7 Februari mendatang, sepertinya bakal jadi ajang uji coba sesungguhnya bagi Beruang Madu sebelum berlaga di Liga 2.

Maklum, sampai empat kali uji coba, Persiba hanya melawan tim-tim dengan kualitas permainan yang berbeda jauh.

Lawan-lawan itu, dikatakan Pelatih Persiba Wanderley Junior, memang belum bisa mengukur sejauh mana kualitas permainan Beruang Madu.

PGK yang rencananya diikuti klub-klub kontestan Liga 1 tersebut, dikatakan Wanderley, jadi waktu yang pas mengukur sejauh mana kualitas Bryan Cesar dan kawan-kawan.

“Banyak tim kuat, tentu akan jadi laga yang bagus buat kami,” kata Wanderley selepas menggenjot pemainnya di Lapangan Merdeka, Senin (22/1).

Meski bakal berhadapan dengan klub Liga 1, seperti Arema FC, PSM Makassar, Persija Jakarta dan duo tim Kaltim, Mitra Kukar dan Borneo FC, Wanderley tak gentar. Motivasi disebut dia jadi senjata utama Persiba jika berhadapan dengan klub-klub itu.

“Kami bisa lihat pertandingan PSMS Medan melawan Persib Bandung, PSMS tidak diunggulkan, tapi mereka mampu tampil dengan motivasi kuat dan justru menang 2-0 atas Maung Bandung. Ini jadi kunci utama Persiba nanti,” terang Wanderley.

Meski tak memasang target juara, Wanderley mengaku, bakal tak main-main dalam setiap laga yang dilakoni pada PGK bulan depan. Kemenangan, jadi target utama pada tiap laga.

Pelatih Persiba Wanderley Junior, memang belum bisa mengukur sejauh mana kualitas permainan Beruang Madu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News