Persiba, Saatnya Membalas

Persiba, Saatnya Membalas
Penjaga gawang Persib, Markus Horison, saat latihan jelang laga lawan Persiba. Foto: JPNN/JPPhoto
BALIKPAPAN - Menyisakan 3 laga kandang, dari 5 partai tersisa, hingga berakhirnya musim kompetisi Djarum-Indonesia Super League (Djarum-ISL) 2010/2011, Persiba ditarget menyapu semua kemungkinan poin. Tidak terkecuali saat menjamu Persib Bandung di Stadion Persiba, nanti malam (kick off pukul 20.00 Wita). Selain tiga poin, Beruang Madu juga wajib membayar lunas sakit hati menyusul kekalahan 1-5 di pertemuan terakhir.

Memang kali ini Persiba sedikit mengalami problem di lini belakang, menyusul akumulasi kartu kuning yang didapat kapten Mijo Dadic, serta belum pulihnya Rusdiansyah Aco. Nama terakhir memang mulai berlatih, namun belum ada jaminan ia bisa merumput dalam 90 menit. "Itu jelas memengaruhi lini belakang kami. Tapi saya sudah siapkan pemain pengganti," ujar Haryadi.

Kondisi serupa juga pernah dialami Persiba saat membantai Persela Lamongan, 4-0. Tanpa kehadiran Mijo, lini belakang masih tetap kokoh. Bahkan, setelah laga itu Persiba beruntun menang atas Deltras Sidoarjo (4-0), dan Bontang FC (5-3). Meski akhirnya catatan manis itu terhenti di kandang Persisam.

"Sekarang tinggal kemauan dari pemain untuk memenangkan pertandingan. Itu kunci kami bisa menang. Kami tak mau terbebani dengan absennya satu atau dua pemain, di lapangan, pemain terbaiklah yang akan diturunkan," ujar Haryadi.

BALIKPAPAN - Menyisakan 3 laga kandang, dari 5 partai tersisa, hingga berakhirnya musim kompetisi Djarum-Indonesia Super League (Djarum-ISL) 2010/2011,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News