Tanpa Ronaldo di Tim Terbaik

Tanpa Ronaldo di Tim Terbaik
Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Juan Medina
NYON - Cristiano Ronaldo membuktikan diri sebagai pencetak gol andal di Eropa musim ini. Lihat saja jumlah gol Ronaldo. Bintang Real Madrid itu mencetak 53 gol dari 54 laga di berbagai ajang atau nyaris tidak pernah absen membobol gawang lawan setiap kali diturunkan. Ronaldo pun tinggal menunggu waktu ditahbiskan sebagai peraih Sepatu Emas Eropa.

Dari 53 gol itu, 40 gol di antaranya diciptakan di Liga Primera. Itu adalah gol terbanyak seorang pemain dalam satu musim kompetisi level teratas di Spanyol tersebut. Ronaldo juga mencetak gol tunggal kemenangan Real atas Barcelona di final Copa del Rey (20/4).

Tapi, semua pencapaian itu bukan jaminan Ronaldo masuk dalam tim terbaik Liga Champions musim 2010-2011.  Dalam daftar yang diumumkan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) kemarin, Tidak ada nama CR7 - sebutan Ronaldo - dalam daftar sebelas pemain. "Tim terbaik dipilih oleh pengunjung di situs UEFA dan juga masukan dari komisi pengembangan dan teknik UEFA," demikian rilis UEFA di situs resmi klub.

Yang ironis, ketika Ronaldo tidak terpilih, dua rekan setimnya di Real masuk daftar. Yakni, bek kiri Marcelo dan playmaker Mesut Oezil. Yang ironis lagi, Ronaldo disebut kalah bersaing dengan striker Schalke Raul Gonzalez untuk memperebutkan satu posisi di lini depan.

NYON - Cristiano Ronaldo membuktikan diri sebagai pencetak gol andal di Eropa musim ini. Lihat saja jumlah gol Ronaldo. Bintang Real Madrid itu mencetak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News