Persiba vs Sriwijaya FC: Laga Berat Sang Tuan Rumah

Persiba vs Sriwijaya FC: Laga Berat Sang Tuan Rumah
Para pemain Sriwijaya FC saat latihan. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga pembuka penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim II/2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, sore ini.

Bagi Persiba, ini merupakan laga berat. Bagaimana tidak. Berlatar belakang sebagai klub Liga 2, tim berjuluk Beruang Madu ini akan langsung menghadapi kontestan terkuat yakni Sriwijaya FC.

Meski hanya diperkuat pemain lokal, namun Persiba tetap menargetkan kemenangan. Kerja keras dan motivasi tim akan digenjot untuk memberikan perlawanan bagi Laskar Wong Kito.

Anak-anak asuh Pelatih Wanderley Junior ini juga ingin memberi permainan yang menghibur bagi suporter Kota Minyak.

“Siapa yang main bagus tentu akan menang, pemain akan tunjukkan permainan penuh motivasi,” kata Wanderley pada konferensi pers PGK II di Swiss Belhotel, Balikpapan, Jumat (23/2).

Diakui, Persiba punya posisi kurang menguntungkan di grup B. Karena, selain Sriwijaya FC, Bryan Cesar cs bakal bersua dengan Madura United dan Persebaya Surabaya.

Wanderley bukannya tak sadar timnya berada di grup maut. Akan tetapi, hal tersebut diakuinya justru baik untuk para pemain. Jika bisa mengatasi tekanan, Persiba bakal punya kans makin besar lolos ke fase selanjutnya.

“Pemain lebih percaya diri. Sekarang materi kami sudah berbeda. Jadi kami tetap optimistis bisa merebut poin,” kata Wanderley.

Persiba vs Sriwijaya FC, ini merupakan laga berat bagi tim berjuluk Beruang Madu ini karena langsung menghadapi kontestan kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News