Selain RD, Ternyata Sosok Ini Punya Peran Penting di SFC

Selain RD, Ternyata Sosok Ini Punya Peran Penting di SFC
Manager SFC, Ucok Hidayat dieluhkan pemain. Foto: Evan Zumarli/Sumatera Ekspres/JPG

jpnn.com, PALEMBANG - Kesuksesan Sriwijaya FC menjuarai Piala Gubernur Kaltim II tidak terlepas dari sosok manajer Ucok Hidayat.

Pria yang akrab disapa Ucok ini, cukup berperan membawa tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut merengkuh hasil positif.

Yakni meraih peringkat 3 Piala Presiden 2018 dan teranyar meraih gelar juara Piala Gubernur Kaltim II.

“Saya dari awal sudah berkomitmen, jadi saya jalankan bagaimana pun berat dan risikonya,” kata Ucok Hidayat di Palembang, Senin (5/3), menjawab anggapan bahwa sejatinya dirinya sosok di balik layar yang mengantarkan Sriwijaya FC ke trek juara lagi.

Kemenangan pada ajang Piala Gubernur Kaltim menambah koleksi piala Sriwijaya FC menjadi 22 gelar. Dan uniknya, Piala Gubernur Kaltim ini untuk kali pertama berhasil diboyong ke Bumi Sriwijaya.

Menurut Ucok, dalam sepak bola tidak bisa hanya terpaku pada hal-hal yang terjadi di lapangan saja karena sebenarnya faktor nonteknis sangat berpengaruh besar untuk menentukan keberhasilan, seperti menu latihan, istirahat, dan gizi pemain.

“Bukan hanya itu saja, situasi dan kondisi tim ini juga harus terus dijaga. Pemain harus bisa bangkit meski habis menelan kekalahan. Itu sebenarnya inti yang harus saya kerjakan sebagai manajer. Konsekuensinya, saya harus terus mendampingi tim, harus bisa bagi waktu karena saya juga punya kesibukan sebagai birokrat,” kata Ucok.

Terlepas dari berbagai suka maupun duka yang dialaminya selama mendampingi tim sejak menggantikan manajer sebelumnya Narsun Umar di pengujung musim 2017, Ucok pada dasarnya cukup menikmati pekerjaannya ini.

Kesuksesan Sriwijaya FC menjuarai Piala Gubernur Kaltim II tidak terlepas dari sosok manajer Ucok Hidayat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News