Persibas Banyumas v PSCS Cilacap: Perang Saudara Tua

Persibas Banyumas v PSCS Cilacap: Perang Saudara Tua
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, CILACAP - Duel emosional antara PSCS dengan Persibas Banyumas bakal tersaji dalam derby pertama dalam Grup 3, Liga 2 sore ini, (13/5), di Stadion GOR Satria Purwokerto.

Sejak tahun 2015, baik PSCS maupun Persibas sama-sama telah meraih dua kemenangan hingga pertemuan terakhir mereka di tahun 2016 (selengkapnya lihat grafis).

Disamping itu, laga ini juga sarat emosi karena track record Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo, adalah mantan pelatih Persibas Banyumas.

Apalagi, saat coach Gatot menukangi Persibas, PSCS mampu dikalahkan. Kini, kondisi justru berbalik. Gatot menukangi PSCS Cilacap dan Persibas dilatih Nazal Mustofa.

Tak cuma Gatot, kiper PSCS Cilacap Ega Rizky Permana juga pernah membela Persibas Banyumas sejak 2012 hingga 2014. Kini, Ega bakal kembali ke Persibas namun dengan seragam PSCS Cilacap.

Di kubu Persibas, pemain mereka Andesi Setyo Prabowo juga pernah membela PSCS Cilacap. Bahkan, Andesi pernah mencetak gol pertamanya saat melawan Persibas Banyumas pada pekan kelima Indonesia Soccer Championship B 2016.

Tensi pertandingan di pekan keempat ini bakal semakin sarat emosional karena dua tim menargetkan kemenangan. Persibas telah merasakan kemenangan besar saat melawan Persip Pekalongan (1-4). Sedangkan dua kekelahan masing-masing dari Persijap Jepara (1-2) dan PSGC Ciamis (1-0).

"Kami sudah melakukan evaluasi di internal tim bersama tim pelatih yang dipimpin oleh coach Nazal dan segenap pemain. Insha Allah kami akan meraih hasil positif pada derby pertama di liga 2 2017 ini," kata Manajer Persibas dr Teguh Aryanto seperti dilansir Radar Banyumas (Jawa Pos Group) hari ini.

dr Teguh menjanjikan permainan Andesi Cs bakal lebih baik dibanding sebelumnya dan berkomitmen mematuhi instruksi dan skenario yang sudah disusun coach Nazal.

Duel emosional antara PSCS dengan Persibas Banyumas bakal tersaji dalam derby pertama dalam Grup 3, Liga 2 sore ini, (13/5), di Stadion GOR Satria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News