Persibo Siap Diverifikasi

Persibo Siap Diverifikasi
Skuad Persibo. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
BOJONEGORO - Secara umum, Persibo Bojonegoro siap diverifikasi oleh AFC (komisi sepak bola Asia) tekait profesionalitas klub tersebut untuk keperluan kompetisi musim depan. "Kita siap kok kalau diverifikasi," ungkap Ketua Umum Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar. Sebab, lanjut dia, dari lima aspek yang disyaratkan sebagai klub profesional, Persibo memilikinya.

Taufik menjelaskan, sebelum ini pun Persibo pernah diverifikasi oleh PT Liga Indonesia saat masih berlaga di Indonesia Superleague (ISL). Saat itu, kekurangan Persibo adalah stadion atau aspek infrastrukturnya. "Namun, saat itu setelah melalui perjuangan akhirnya lolos juga di kesempatan kedua," tegasnya.

Karena itu, lanjut Taufik, sekarang ini dari aspek infrastruktur, Persibo sudah tidak ada masalah. Sebab, Stadion Letjen H. Soedirman yang merupakan home base dari Persibo, sebelum ini sudah dinyatakan lolos verifikasi. "Lampu sudah ada, termasuk papan skor juga sudah elektrik," ungkapnya.

Untuk aspek legal, Taufik juga menilainya sudah tak ada masalah. Sebab, badan hukum Persibo sudah tetap, yakni berbentuk perseroan terbatas (PT). "Jadi bukan PT-PT an, melainkan memang PT beneran," tuturnya. Sementara terkait sporting dan finance, dia menuturkan juga sudah tidak ada masalah. Karena itu, Persibo sudah siap diverifikasi. "Kita pun juga siap ikut ketentuan PSSI," tegas komandan Kodim 0813 Bojonegoro ini.

BOJONEGORO - Secara umum, Persibo Bojonegoro siap diverifikasi oleh AFC (komisi sepak bola Asia) tekait profesionalitas klub tersebut untuk keperluan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News