Persie Kantongi Gelar Pesepakbola Terbaik di Inggris

Persie Kantongi Gelar Pesepakbola Terbaik di Inggris
Persie Kantongi Gelar Pesepakbola Terbaik di Inggris
SUKSES penyerang Arsenal, Robin van Persie yang mengantongi 34 gol di seluruh kompetisi yang diikuti klubnya musim ini, berhasil membuat striker asal Belanda itu dinobatkan sebagai Pesepakbola Terbaik Tahun 2012 di Inggris.  Van Persie menerima penghargaan itu  dalam suatu upacara Minggu (22/4), setelah menyingkirkan nominasi lain seperti striker Manchester United Wayne Rooney dan gelandang Tottenham Hotspurs Scott Parker.

Van Persie adalah pemain Belanda ketiga yang meraih gelar tahunan versi Professional Footballers' Association (PFA). Sebelumnya peraih PFA adalah Dennis Bergkamp dan Ruud Van Nistelrooy. Bergkamp meraih PFA Award pada musim 1997-1998, sedangkan Nistelroy pada 2001-2002.

Tapi bagi Arsenal, PFA Award terakhir diterima Thierry Henry pada 2004. Baru setelah sekian tahun, PFA Award balik ke Arsenal lewat Persie.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, pria Belanda 27 tahun itu saat ini juga masih bercokol sebagai top skorer Premier League dengan 27 gol, unggul dua gol dari Rooney di posisi kedua.  Meski sempat diragukan banyak pihak, ketajaman Van Persie benar-benar meningkat sejak ia berganti posisi dari striker kedua menjadi striker utama musim ini.

SUKSES penyerang Arsenal, Robin van Persie yang mengantongi 34 gol di seluruh kompetisi yang diikuti klubnya musim ini, berhasil membuat striker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News