Dinyatakan Kalah WO dari PSMS, Begini Tanggapan Manajer Persih

Dinyatakan Kalah WO dari PSMS, Begini Tanggapan Manajer Persih
Manajer Persih, Zainal (dua dari kanan). Foto: YouTube

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan dinyatakan menang WO dalam lanjutan Liga 2 Grup hari ini. Itu setelah Persih FC sebagai tim tamu tidak hadir di Stadion Teladan, Medan, Sumut.

Manajer Persih FC, Zainal Arifin, membenarkan bahwa timnya tidak hadir ke Medan.

Dia mengakui ada masalah krusial antara manajemen dan pemain, yaitu finansial.

“Jadi memang Persih ada masalah internal dengan pemain. Kami mengajukan penundaan pertandingan tapi pihak PSMS tidak bisa. Dan, memang bukan salahnya PSMS. Jadi kami rela dan siap terima risiko kalah 0-3 dari PSMS,” ujarnya seperti dilansir pojoksatu, Minggu (16/7) siang.

Ini bukan laga Persih berakhir WO yang pertama, sebelumnya laga PSBL Langsa juga mengalami hal yang sama.

Zainal mengurai persoalan yang dihadapi timnya. Manajemen belum bisa membayar gaji pemain sejak tiga bulan lalu. Faktanya, keuangan klub memang tak ada dana untuk itu, terlebih menurutnya subsidi tahap tiga dari operator liga juga belum turun.

“Jadi para pemain mogok. Hingga saat ini tidak ketemu jalan tengahnya. Pemain intinya ingin gaji dibayar dulu. Kami manajemen terbuka dengan solusi, tapi memang pemain ingin gaji dilunasi dulu,” ungkapnya.

Zainal melanjutkan, pemain sejak libur Lebaran tidak ada yang balik ke klub untuk berlatih. “Ya itu tadi, mereka ingin diselesaikan dulu gajinya. Kami sudah surati mereka untuk balik. Tapi tidak ada yang datang, jadi bagaimana mau bertanding, pemainnya tidak ada,” jelasnya.

PSMS Medan dinyatakan menang WO dalam lanjutan Liga 2 Grup hari ini. Itu setelah Persih FC sebagai tim tamu tidak hadir di Stadion Teladan, Medan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News