Persija Ajukan 3 Stadion untuk Laga Home di Liga 1, Salah Satunya JIS

Persija Ajukan 3 Stadion untuk Laga Home di Liga 1, Salah Satunya JIS
Persija. Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan mengajukan tiga stadion sekaligus sebagai calon home base di Liga 1 2022/2023.

Ketiga venue tersebut ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Patriot (Bekasi), dan Jakarta International Stadium (JIS).

Direktur operasional PT LIB Sudjarno membenarkan soal pengajuan tiga venue dari Persija tersebut.

Menurutnya, pengajuan itu akan difinalisasi pemakaiannya untuk beberapa pertandingan awal Persija di Liga 1 2022/2023 beberapa hari jelang liga dimulai.

"Persija mengajukan ketiga tempat itu, Patrio JIS dan SUGBK," kata Sudjarno.

Dengan adanya beberapa opsi, kepastian penggunaannya menurut Sudjarno akan dilakukan secara fleksibel. Yang pasti, lanjut dia, kepastian itu harus diterima oleh PT LIB beberapa hari sebelum pertandingan.

Sebab, mengetahui venue lebih awal cukup penting untuk persiapan penugasan perangkat dari operator dan juga pihak broadcaster.

Sudjarno menjelaskan, PT LIB sudah melakukan pemantauan secara langsung terhadap seluruh stadion yang diajukan oleh klub-klub peserta Liga 1 2022/2023 untuk menjadi home base mereka.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebut Persija sudah mengajukan tiga venue untuk menggelar laga home mereka, apa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News