Persija Akhirnya Melaju ke Final Piala Menpora Usai Taklukkan PSM Lewat Adu Penalti

Persija Akhirnya Melaju ke Final Piala Menpora Usai Taklukkan PSM Lewat Adu Penalti
Para pemain Persija Jakarta di ajang Piala Menpora 2021. FOTO: ANTARA/Ari Bowo Sucipto/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya memastikan diri lolos ke final Piala Menpora 2021 menang adu penalti 4-3. Adu penalti dilakukan setelah laga waktu normal di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam berakhir imbang 0-0.

Tanda-tanda laga di waktu normal bakal berakhir imbang sudah terasa sejak babak pertama dimulai. Pasalnya, permainan menyerang diperagakan oleh Macan Kemayoran.

Persija mencoba mengambil inisiatif serangan, tetapi serangkaian peluang yang dihasilkan, masih belum bisa menjadi gol.

Unggul dalam penguasaan bola dan serangan, upaya yang dibuat Persija selalu bisa dikandaskan barisan pertahanan PSM.

Tim Juku Eja praktis mengandalkan serangan balik dan bola-bola panjang langsung ke depan.

PSM sempat mendapatkan peluang berbahaya menit ke-18 dari aksi Yakob Sayuri. Sepakan dari luar kotak penaltinya masih melambung.

Persija kemudian mendapatkan kesempatan balasan via Marc Klok yang mendapatkan sepakan bebas. Sayang, sepakannya bisa diamankan dengan mudah oleh Hilman Syah, kiper PSM.

Persija kemudian menyerang lewat aksi Alfath Fathier pada menit ke-30. Sayang, sepakan pemain yang dipercaya menggantikan Marco Motta itu masih bisa diamankan kembali oleh Hilman.

Persija memastikan diri ke final Piala Menpora usai menang adu penalti dari PSM di Stadion Manahan, Minggu (18/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News