Persija Jadikan PON Ajang Audisi Pemain Anyar

Persija Jadikan PON Ajang Audisi Pemain Anyar
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Keinginan Persija Jakarta untuk menambah kekuatan skuadnya belum berhenti. Pelatih Persija M Zein Al Hadad menyebutkan, akan memantau pemain-pemain bertalenta bagus yang tampil di Pekan Olaraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

Klub ibu kota itu akan memaksimalkan even olahraga terbesar di Indonesia itu untuk memboyong pemain anyar.

“Memang ada rencana kami memantau pemain dari PON. Kami bakal melihat dahulu pemain mana yang sesuai dengan kami sebelum merekrutnya,” ucap Al Hadad, Senin (19/9).

Apalagi, saat ini penyelenggara Indonesia Soccer Championship (ISC) A, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sengaja meliburkan pertandingan karena adanya PON. Langkah ini dilakukan agar klub dapat mencari pemain dari PON yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu. 

Menurut Al Hadad, pihaknya tak terpaku untuk mencari pemain yang berasal dari kontingen DKI Jakarta saja. Ia menuturkan bakal melakukan pemantauan terhadap kontingen-kontingen dari daerah lainnya juga. “Kami akan mencari pemain bagus dan berkualitas ketika umurnya masih muda, itu bisa kami tarik,” jelas dia.

Dia mengatakan, masih mencari beberapa pemain lokal untuk menempati beberapa posisi yang diinginkannya. Ada beberapa posisi yang sampai saat ini masih kurang dan harus segera diisi. “Saya rasa kami butuh pemain di wing bek satu lagi,” bebernya.

Dalam daftar pemain di Persija, posisi wing bek atau bek sayap hanya ditempati beberapa pemain saja. Misalnya dalam bek kanan, baru terdapat Ismed Sofyan yang perannya masih belum digantikan.

Sebagai penggantinya terdapat Vava Mario Yagalo yang seharusnya merupakan pemain stopper. Sedangkan di bek kiri hanya ada Andik Rendika Rama yang selalu bermain di pos tersebut.

JAKARTA - Keinginan Persija Jakarta untuk menambah kekuatan skuadnya belum berhenti. Pelatih Persija M Zein Al Hadad menyebutkan, akan memantau pemain-pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News