Kamis, 16 Agustus 2018 – 21:17 WIB

Persija Jakarta Hattrick Pecah Rekor Penonton di Piala AFC

Rabu, 16 Mei 2018 – 21:58 WIB
Persija Jakarta Hattrick Pecah Rekor Penonton di Piala AFC - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta kembali memecahkan rekor jumlah penonton kala menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5) malam.

Pecah rekor penonton ini merupakan yang ketiga kalinya di Piala AFC 2018.

Pertama ketika menjamu Tampines Rovers di fase grup, jumlah yang hadir di SUGBK mencapai 49.056 orang, dan merupakan angka tertinggi di fase grup Piala AFC.

Rekor tersebut kemudian terpecahkan, saat Persija menjamu Johor Darul Ta'zim. Jumlah penonton yang hadir mencapai 60.157 penonton.

Pada laga semifinal zona Asean melawan Home United, rekor itu pecah dan menjadi rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC 2018, dengan penonton mencapai 62.198 orang.

Sayangnya, keberhasilan memecahkan rekor penonton ini tidak diikuti prestasi tim. Persija gagal melaju ke putaran final zona ASEAN, karena kalah agregat 6-3 dari Home United.

Jumlah penonton The Jakmania yang hadir mendukung Persija ini juga mendapatkan apresiasi dari pemain Home United, Jemaat Jantan. Dia bahkan tertarik untuk bermain di Indonesia karena punya dukungan suporter yang luar biasa.

"Sangat menyenangkan bisa bermain di hadapan puluhan ribu penonton. Kalau ada kesempatan, tentu saja saya ingin bermain di sini. Atmosfer suporter seperti ini tak bisa didapatkan di negara kami," tegasnya. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar