Persija Jaring Lima Pemain Muda di Manado

Persija Jaring Lima Pemain Muda di Manado
Jan Saragih. Foto: persija.co.id

jpnn.com - jpnn.com - Persija Jakarta akhirnya menyelesaikan proses seleksi pemain muda di Manado. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini juga telah gelar seleksi di Aceh dan Makassar.

Dari total 130 pemain yang ikut seleksi tahap satu dan dua di Manado, manajemen Persija menjaring lima pemain.

“Kelima pemain ini akan ikut seleksi yang disaksikan langsung pelatih kepala di Jakarta,” ucap Asisten Pelatih Persija Jan Saragih, Jakarta, Rabu (25/1).

Dia menilai banyak pemain berbakat di Manado. Namun, kurangnya turnamen yang digelar membuat mental bertanding anak-anak terlihat kendur.

“Sebenarnya banyak yang akan direkrut, tetapi pengalaman bermain masih kurang. Lihat saja tadi jika pemain itu dipasangkan dengan pemain lebih bagus bermainnya langsung rusak,” lontar Saragih.

Selain itu, pemain yang terpilih akan dilihat berdasarkan kemampuan dalam menyerang dan bertahan sama-sama baik. Selain itu, faktor usia di bawah 23 tahun juga dipertimbangkan.

“Tadi saya bersama tim sudah mengambil gambar serta video dari kelima pemain ini untuk ditunjukan ke pelatih kepala Teco,” terang Jan seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Terkait lima nama yang terpilih, Saragih masih merahasiakannya. “Untuk menentukan siapa lima nama yang akan berangkat ke Jakarta, menunggu telepon langsung dari manajemen Persija,” jelas dia.

Persija Jakarta akhirnya menyelesaikan proses seleksi pemain muda di Manado. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini juga telah gelar seleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News