Persija Tetap Diizinkan Main di SUGBK, Asal...

Persija Tetap Diizinkan Main di SUGBK, Asal...
Fans Persija Jakarta saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, Persija tetap diizinkan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) meski area tersebut tengah disiapkan untuk Asian Games 2018.

Anies mengklaim hal itu setelah menemui Direktur Utama Pengelola GBK Winarto di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah, Stadion GBK bisa digunakan Persija bila ada pertandingan yang statusnya kandang," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (20/3).

Anies menjelaskan, Stadion GBK memang bukan kandang resmi Persija. GBK merupakan stadion milik nasional yang operasionalnya untuk kepentingan negara.

Namun, Anies mengatakan, Persija diizinkan menggunakan GBK dengan catatan menjaga ketertiban.

"Ini adalah kepercayaan bagi Jakmania. Karena itu, suporter harap menjaga kepercayaan ini, tertib, rapi, seakan-akan ini milik pribadi yang perlu dan harus dijaga, karena ini adalah fasilitas untuk Asian Games," kata Anies.

Sementara itu Dirut Pengelola GBK Winarto mengatakan, stadion yang diresmikan langsung Presiden Joko Widodo pada 14 Januari 2018 lalu memang dibangun untuk perhelatan Asian Games 2018.

Namun dia menegaskan, stadion itu bisa digunakan semua pihak selama tidak mengganggu Asian Games.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, Persija tetap diizinkan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News