Pemprov DKI Kembali Temukan Kulit Kabel di Gorong-gorong

Pemprov DKI Kembali Temukan Kulit Kabel di Gorong-gorong
Ilustrasi. Petugas tengah memeriksa kabel gorong-gorong di Jakarta. Foto Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali menemukan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, laporan kulit kabel itu disampaikan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Teguh Hendarwan.

"Pak Teguh melaporkan Sabtu, sekitar 15.30 ditemukan kembali tumpukan kabel di saluran. Dan saluran-saluran seperti ini menurut laporan biasa dijadikan akses untuk masuk pencurian dan lain-lain," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (20/3).

Hanya saja, Anies belum mengetahui jumlah kulit kabel yang ditemukan di gorong-gorong itu.

Sejauh ini, pihak Pemprov DKI masih melakukan pembersihan limbah kulit kabel.

Di samping itu, Anies menginginkan adanya evaluasi terkait kasus ini. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menginginkan gorong-gorong tidak bisa dimasuki oleh orang lain.

"Ini harus kami lihat konstruksi ulang sehingga tidak bisa digunakan orang untuk masuk, tapi juga penataan kabel ini salah satu yamg paling semrawut hari ini," kata Anies.

Penemuan kulit kabel ini diduga berada di sepanjang gorong-goronh depan Balai Kota DKI sampai Gedung Lemhanas. Kasus penemuan kulit kabel ini sebelumnya pernah terjadi pada era pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (tan/jpnn)


Hanya saja, Anies Baswedan belum mengetahui jumlah kulit kabel yang ditemukan di gorong-gorong itu. Sejauh ini, pihak Pemprov DKI masih melakukan pembersihan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News