Persija Tetap, Sriwijaya FC Naik Satu Peringkat

Persija Tetap, Sriwijaya FC Naik Satu Peringkat
Suporter Persija. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Persija Jakarta gagal mempertahankan tren positif di tiga laga terakhirnya di Liga 1 2017.

Menantang tuan rumah Sriwijaya FC, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut takluk dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (7/10) petang.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menjelaskan bahwa dalam pertandingan ini timnya sempat menunjukkan performa apik di babak pertama. Mereka bisa membuat tuan rumah frustasi dan sempat juga mengancam gawang tim berjuluk Laskar Wong Kito beberapa kali.

Sayang, performa ciamik di 45 menit pertama berkurang di babak kedua. Dia mengakui, pergantian pemain yang dilakukannya membuat itu terjadi.

‌"Kami di babak pertama kerja keras waktu hilang bola kami bisa marking bagus. Di babak kedua, tadi kami ganti dua pemain, dari marking memang kami kurang, terus lawan banyak lakukan crossing di dalam area pertahanan kami, sampai mereka bisa cetak gol," katanya, usai laga.

Selain marking yang menurun di babak kedua, Teco juga menyebut pemainnya kurang maksimal di depan. Pelatih asal Brasil itu mengkritik finishing Bambang Pamungkas dkk.

"Kami punya peluang sekitar tiga atau empat peluang untuk cetak gol tapi finishing kami Tak bagus," tandasnya.

Dalam laga ini, Persija harus mengakui keunggulan tim lawan setelah Beto Goncalves membobol gawang Andritany Ardhyasa pada menit ke-77.

Persija Jakarta gagal mempertahankan tren positif di tiga laga terakhirnya di Liga 1 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News