Sriwijaya FC Sukses Menjauh dari Zona Degradasi

Sriwijaya FC Sukses Menjauh dari Zona Degradasi
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC sukses menumbangkan Persija Jakarta dengan skor tipir 1-0 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu kemarin.

Adalah striker Alberto Goncalves berhasil cetak satu gol lewat sundulan pada menit 77 setelah memanfaatkan assist Marckho Meraujie.

Meski hanya menang tipis, tapi sangat berarti bagi tim kebesaran jersey kuning.

Itu karena donasi tiga poin tersebut menjauhkan sedikit posisi Sriwijaya FC pada zona degradasi.

Yu Hyun Koo dkk naik satu strip ke posisi 12 klasemen sementara, dengan 34 poin. Terpaut 9 poin dengan Perseru Serui, yang kini berada di zona degradasi 16 klasemen dengan raihan 25 poin.

"Saya gembira dengan kemenangan ini. Perjuangan dan penampilan pemain yang luar biasa tampil semangat dengan selalu berlari sepanjang pertandingan. Meskipun kita hanya menang satu gol, jelas ini sangat berarti, demi posisi kita di klasemen," jelas Hartono Ruslan, pelatih Sriwijaya FC.

Pada laga kemarin, Sriwijaya FC menurunkan formasi terbaik, meskipun tanpa beberapa pemain utama. Seperti kiper Teja Paku Alam, digantikan Sandy Firmansyah. Tanpa Tijani Belaid yang perannya sedikit diambil peran oleh Manda Cinggi.

"Kita perlu kerja keras ekstra. Karena kita tahu Persija tim kuat pasti sulit dikalahkan. Bersyukur sekali, kerja keras ini berbuah manis. Tetapi kita juga tidak boleh langsung puas di sini karena kita masih ada sisa 6 pertandingan lagi yang masih harus kita kejar poin lagi," tambahnya.

Sriwijaya FC sukses menumbangkan Persija Jakarta dengan skor tipir 1-0 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News