JPNN.com

Persija vs Arema FC: Ingin Mencuri Angka di Kandang Macan

Sabtu, 31 Maret 2018 – 05:03 WIB Persija vs Arema FC: Ingin Mencuri Angka di Kandang Macan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini (siaran langsung Indosiar pukul 18.30 Wib).

Kedua tim sama-sama gagal menang pada laga perdana Liga 1 2018. Persija menahan Bhayangkara FC 0-0 (23/3) dan Arema ditahan Mitra Kukar 2-2 (24/3). Setelah kegagalan itu, Persija dan Arema berambisi menang pada duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini.

Pelatih Arema Joko Susilo menyadari, tidak mudah mencuri angka di kandang Macan Kemayoran, julukan Persija. Karena itu, dia tidak sesumbar muluk-muluk. ’’Kami disambut baik di sini, seperti berkunjung ke rumah saudara. Tapi, kami ingin juga curi poin,’’ katanya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut mencermati tren positif Persija selama pramusim. Itulah yang wajib diwaspadai skuad Singo Edan, julukan Arema.

’’Grafiknya naik, semakin bagus. Kompak. Buktinya, bisa juara di Piala Presiden. Juga, mewakili Indonesia di AFC dengan bagus. Tidak mudah,’’ ujarnya.

Meski begitu, tidak berarti Gethuk menyerah. Dia sudah menyiapkan racikan khusus untuk meredam Persija. Tuan rumah memiliki pemain-pemain cerdik seperti Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang bisa mengancam gawang Arema. Untuk itu, Gethuk meminta pasukannya menjaga fokus selama 90 menit. Berkonsentrasi penuh dan tidak melakukan kesalahan sedikit pun.

Gethuk tidak ingin mengulang kesalahan saat menjamu Mitra Kukar. Unggul dulu dua gol, Arema akhirnya dipaksa bermain seri 2-2.

’’Kami kecolongan. Memang kesalahan kami. Karena itu, besok (hari ini) tidak akan terulang,’’ tegas mantan penyerang Arema pada era Galatama tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...