Persija vs Borneo FC: Macan Kemayoran Antisipasi Bola Mati

Persija vs Borneo FC: Macan Kemayoran Antisipasi Bola Mati
Para pemain Persija Jakarta saat pemanasan sebelum latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija vs Borneo FC, sebagai laga pekan keempat Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (14/4) malam, live Indosiar pukul 18.30 WIB.

Persija Jakarta begitu perkasa ketika bermain di SUGBK. Mereka telah melewati enam pertandingan mulai dari Piala Presiden 2018, AFC Cup 2018, dan Liga 1. Dan, hanya sekali mereka bermain imbang ketika berstatus tamu Bhayangkara FC (23/3).

Terbaru, mereka membantai klub asal Malaysia Johor Darul Ta'zim empat gol tanpa balas (10/4). Namun, itu bukan alasan bagi Persija untuk terlalu percaya diri ketika menjamu Borneo FC malam ini.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra menyadari bahwa bermain di GBK meningkatkan motivasi pasukannya. Dukungan The Jak yang total dinilainya jadi salah satu senjata ampuh mengalahkan tamu-tamunya.

’’Apalagi setelah menang lawan Johor (JDT) tentu anak-anak makin bersemangat untuk menang,’’ tuturnya.

Namun, menurut pria yang disapa Teco itu, problem recovery menjadi salah satu perhatiannya. Mereka hanya punya waktu istirahat tiga hari. Apalagi pada pertandingan lawan JDT itu, pelatih asal Brasil itu menurunkan seluruh skuad terbaiknya. ’’Saya tahu, tapi semoga besok (hari ini, Red) tidak ada masalah dengan pemain,’’ katanya.

Teco juga menjelaskan, Liga 1 2018 sangat berbeda dengan AFC Cup. Apalagi di laga terakhir, timnya kalah oleh PSMS Medan 1-3 (6/4). Selain itu, Borneo punya rekor manis ketika bertandang, yakni mengalahkan Mitra Kukar pada 2 April lalu.

’’Pemain harus konsentrasi lebih. Terutama ketika bola mati karena saat melawan PSMS gol-gol lawan berawal dari situ,’’ jelasnya.

Persija vs Borneo FC, laga pekan keempat Liga 1 2018 akan berlangsung di SUGBK, Sabtu (14/4) malam, live Indosiar pukul 18.30 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News