Persija vs Madura United 0-0, Tiupan Peluit Selamatkan Macan Kemayoran dari Kekalahan

Persija vs Madura United 0-0, Tiupan Peluit Selamatkan Macan Kemayoran dari Kekalahan
Suasana pertandingan antara Persija kontra Madura United di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta kontra Madura United berakhir imbang 0-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (17/9) malam.

Ada kejadian yang membuat pemain Madura United protes saat sepakan Lulinha ke gawang kosong memanfaatkan sepakan jarak jauh rekannya tak disahkan wasit.

Proses gol itu bersih, tidak ada pelanggaran, murni kesalahan pemain Persija. Namun, tim Macan Kemayoran diselamatkan oleh tiupan panjang peluit dari wasit yang memimpin pertandingan.

Jika tak diselamatkan wasit yang tergesa-gesa meniup peluit, bukan tidak mungkin Macan Kemayoran malu di kandang karena kalah dari tamunya.

Dengan hasil ini, papan atas Liga 1 2022/2023 belum berubah. Madura United masih bertahan di puncak klasemen Liga 1 sampai pekan ke-10 ini dengan torehan nilai 23 poin.

Persija Jakarta sejatinya tak begitu dominan meski main di kandang. Sebaliknya, Madura United tampil berani dan sempat menguasai ball posession pada 25 menit trakhir babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persija mulai melakukan perubahan dan memberikan tekanan ke pertahanan Madura United.

Banyak bola pemain Sapeh Kerrab yang sering salah sasran dan bsia dicuri dengan mudah oleh pemain Persija.

Persija Jakarta nyaris kalah dari Madura United, peluit panjang wasit selamatkan tim ibu kota dan laga berakhir imbang 0-0

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News