Persija vs Persebaya: Green Force Tanpa Mesin Gol

Persija vs Persebaya: Green Force Tanpa Mesin Gol
Striker Persebaya, David da Silva. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Laga Persija vs Persebaya, di ajang Liga 1 2018, akan digelar pada 26 Juni di Stadion PTIK Jakarta.

Menjelang lawatan ini, skuat Persebaya Surabaya sudah menjalani latihan Sabtu (23/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sayang, Persebaya mendapat masalah jelang bertandang ke Jakarta. Striker David da Silva Belum terlihat bergabung latihan dengan rekannya.

Sejak dua hari kemarin, striker asal Brasil itu memang absen dari latihan skuad Persebaya. Itu lantaran, David masih bermasalah dengan cedera pangkal pahanya akibat duel dengan O.K Jhon saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (25/5).

”Kami akan melakukan evaluasi kondisi dia (David da Silva, Red) selama tiga hari ke depan. Tapi dia sudah pasti tidak bisa main saat lawan Persija,” tutur pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Absennya David tentu menjadi kerugian bagi lini serang tim berjuluk Green Force itu. Apalagi eks striker Bhayangkara FC itu menjadi tumpuan mesin gol Persebaya dan telah menyumbangkan enam gol.

Berbeda dengan dua striker pelapis Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame yang masih mandul hingga pekan ke 13.

”Kami sudah mencoba latihan dengan Fauzi dan Ricky. Tapi Fauzi lebih bagus secara fisik untuk main (lawan Persija, Red),” ungkap Alfredo.

Selain David yang absen dalam latihan Sabtu sore, Ruben Sanadi dan Sidik Saimima juga tidak nampak. ”Saimima ada urusan di Jakarta dan sudah izin dari jauh hari,” tutur pelatih asal Argentina itu. ”Persipan semua bagus. Tadi (kemarin, Red) kami latihan taktik dan sedikit game,” Imbuh Alfredo.

Persija vs Persebaya dalam laga Liga 1 2018 akan digelar di Stadion PTIK Jakarta 26 Juni, Green Force tanpa David da Silva.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News