Manajemen Persipura Pecat Peter Buttler, Begini Alasannya

Manajemen Persipura Pecat Peter Buttler, Begini Alasannya
Pelatih Persipura Peter Buttler (dua dari kiri) dalam jumpa pers sebelum laga. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano membenarkan informasi terkait pemecatan terhadap Peter Buttler sebagai pelatih Persipura. Menurutnya, keputusan manajemen tersebut berdasarkan hasil rapat evaluasi dalam beberapa hari terakhir menyudul hasil pertandingan tim Mutiara Hitam julukan untuk Persipura belum pernah menang dalam empat laga terakhir.

Menurut Tommy Benhur yang juga Wali Kota Jayapura, keputusan manajemen tersebut telah mempertimbangkan banyak hal. “Apa yang kami putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal, tim ini dibebankan harus menang, itu harapan masyrakat. Jadi kamj berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif,” katanya, dalam pesan singkatnya, Sabtu (23/6).

Benhur juga menjelaskan, pihaknya tetap memberikan apresiasi dan penghormatan atas keberanian pelatih asal Inggris tersebut memaksimalkan pemain muda.

“Kami berterima kasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua, kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa," terangnya.

Sebelumnya, performa Persipura disorot karena dari empat laga terakhir di kandang dan tandang, hasil tim Mutiara Hitam tak pernah menang.

Mereka hanya mengoleksi dua poin di empat laga terakhir, setelah takluk di laga tandang dan dua kali imbang di kandang.(dkk/jpnn)


Ketum Persipura Benhur Tommy Mano membenarkan bahwa manajemen telah memecat Peter Buttler sebagai pelatih Persipura.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News