Persija vs Persebaya: Kenangan Pahit Jangan Terulang

Persija vs Persebaya: Kenangan Pahit Jangan Terulang
Suporter Persebaya, Bonek. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persija vs Persebaya Surabaya, dalam laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6), live Indosiar pukul 18.30 wib.

Tanggal 29 November 2009 adalah kali terakhir Persebaya Surabaya bertandang ke Jakarta untuk menghadapi Persija Jakarta. Green Force kala itu harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Harus pulang dengan tangan kosong ke Surabaya dalam pertandingan di Indonesia Super League musim 2009–2010.

Sembilan tahun berlalu. Petang nanti, Persebaya akan kembali ke Jakarta melawan Persija dalam laga tunda yang seharusnya digelar pada 3 Juni di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Bukan bertanding lagi di SUGBK, Rendi Irwan dkk harus bertandang ke Stadion PTIK yang menjadi venue alternatif kandang Persija setelah beberapa stadion di sekitar Jakarta tidak bisa dipakai karena persiapan Asian Games 2018.

Tentu, kenangan sembilan tahun silam itu tidak ingin diulang. Persebaya wajib menang pada pertandingan petang nanti. Berada di zona degradasi, yakni peringkat ke-16 dengan 14 poin, tim kebanggaan arek Suroboyo itu membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi.

Tentu tidak mudah bagi Persebaya. Persija sedang berada dalam kondisi bagus. Walau bakal tampil tanpa Marko Simic, Ismed Sofyan dkk tetap percaya diri. Buktinya, ketika melawan PS Tira pada 8 Mei lalu, Persija menang telak 5-0 tanpa kehadiran striker andalannya tersebut.

Kemenangan dirasa kian sulit karena Persebaya bakal tampil tanpa kekuatan utamanya. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera masih tidak bisa menurunkan striker asal Brasil David da Silva karena cedera. Hal tersebut diperparah dengan absennya beberapa pemain. Yakni, Oktafianus Fernando, M. Irvan, dan Ruben Sanadi.

Ovan dan Irvan tidak bisa tampil karena hukuman. Ovan terkena akumulasi kartu, sedangkan Irvan masih disanksi PSSI. Sementara itu, Ruben absen karena ada masalah keluarga.

Persija vs Persebaya akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa nanti, live Indosiar pukul 18.00 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News