Persija vs Persib Semoga Aman

Persija vs Persib Semoga Aman
Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija vs Persib Bandung akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu mulai pukul 15.00 WIB.

Untuk mengamankan pertandingan, Polda Metro Jaya mengerahkan sedikitnya 1.432 personel.

“Total pengamanan 2.572 personel dan dari jumlah itu, kekuatan Polda Metro 1.432 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui keterangan tertulis.

Sementara itu, 1.140 personel lainnya berasal dari unsur TNI sebanyak 300 personel, unsur Pemerintah Daerah Jawa Barat sebanyak 130 personel dan unsur Polres Metro Bekasi Kota sebanyak 710 personel.

Trunoyudo lebih lanjut mengatakan unsur Pemda Jabar yang dikerahkan dalam pengamanan tersebut, yakni 50 personel Satpol PP, dua unit pemadam kebakaran dengan 10 personel, 50 personel Dinas Perhubungan dan 20 personel Dinas Kesehatan.

Kemudian, lanjut Trunoyudo, untuk pengerahan personel dari Polda Metro Jaya yakni dari Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Bid Propam (Provos), Ditpamobvit, Ditlantas, Ditintelkam, Ditsamapta, dan Satuan Brimob.

“Sedangkan untuk petugas keamanan di tribun penonton (steward) sebanyak 350 personel,” katanya. (antara/jpnn)

Persija vs Persib Bandung akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, sore ini mulai pukul 15.00 WIB.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News