Persijap Juara Liga 3 2019 Usai Taklukkan Tim Polesan Robby Darwis

Persijap Juara Liga 3 2019 Usai Taklukkan Tim Polesan Robby Darwis
Persijap Jepara Juara Liga 3 2019. Foto: dokumen pribadi Persijap

jpnn.com, BOGOR - Persijap Jepara tampil sebagai juara Liga 3 2019 setelah menaklukkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12).

Kemenangan Persijap ini awalnya tak diperkirakan karena sepanjang babak pertama, PSKC bisa memberikan tekanan.

Persijap juga sempat mengancam, namun secara kesuluruhan dominasi babak pertama menjadi milik PSKC. Sampai jeda paruh babak, skor tak berubah masih 0-0.

Memasuki babak kedua, PSKC mencoba meningkatkan intensitas serangan. Persijap yang sudah melakukan perubahan, tampak bermain lebih apik dan bisa meredam serangan PSKC.

Upaya Persijap untuk bisa mengubah kedudukan akhirnya berbuah menit ke-67. Sepakannya yang terukur di dalam kotak penalti, mengubah kedudukan, Persijap unggul 1-0.

Gol itu membuat konsentrasi pemain PSKC buyar dan terlalu bernafsu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-71, pelanggaran dilakukan tim asuhan Robby Darwis di dalam kotak penalti yang menjadikan wasit menunjuk titik putih.

Rizki Hidayat yang menjadi eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik dan menjadikan Persijap memimpin 2-0.

Keunggulan itu semakin membuat Persijap tenang. Mereka bermain lebih nyaman, dan mampu tampil rapi. Tentu saja, lawan semakin keteteran menghadapi serangan balik Persijap.

Persijap Jepara tampil sebagai juara Liga 3 2019 setelah menaklukkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News