Persik Depak 14 Pemain Lokal

Persik Depak 14 Pemain Lokal
Persik Depak 14 Pemain Lokal

jpnn.com - KEDIRI - Pemain Persik yang jarang tampil harus bersiap-siap mencari klub baru. Sebab, manajemen dan pengurus tidak akan mengontrak semua pemain yang berhasil meloloskan Persik ke Indonesia Super League (ISL) 2014. Persik hanya akan mengontrak pemain yang dianggap layak tampil di ISL. "Sekitar 13 pemain yang akan kami kontrak," ujar Sekretaris Umum Persik Barnadi kemarin. 

  
Dengan demikian, ada 14 pemain yang harus bersiap-siap angkat koper dari Persik. Sebab, mereka dianggap tidak layak untuk membela Macan Putih, julukan Persik, di ISL musim depan. "Kompetisi ISL lebih ketat dan keras daripada Divisi Utama (DU). Pemain harus benar-benar siap," jelas Barnadi.
  
Keputusannya untuk mengikat kontrak 13 pemain tersebut diambil setelah manajemen dan pengurus melihat penampilan pemain saat latihan serta bermain di Piala Gubernur Jawa Timur 2013. Saat itu Persik harus menelan dua kali kekalahan secara beruntun. Macan Putih takluk 0-1 dari Sriwijaya FC dan dipukul 0-3 oleh Arema Cronus. 
  
Lalu, siapa 13 pemain yang akan diikat kontrak" Barnadi menyatakan saat ini belum bisa disebutkan. Sebab, pihaknya masih akan meminta pertimbangan pelatih. Selain itu, 13 pemain yang dibidik tersebut akan dilihat apakah masih setia dengan Persik atau tidak. Sebab, bukan tidak mungkin sejumlah pilar Macan Putih pindah ke klub lain.
  
Bukan hanya itu, Persik juga tengah menunggu hasil pertemuan dengan sponsor. Hingga berita ini naik cetak, pengurus dan manajemen masih mengadakan pertemuan. "Jika semua deal, kami akan segera mengontrak para pemain tersebut," ungkap Barnadi.
  
Meski enggan menyebutkan nama-nama pemain yang akan dikontrak, Barnadi menyatakan bahwa para pemain tersebut adalah pemain lokal. Sebab, tiga pemain impor seleksi Persik, yaitu stoper Sergei Litvinov (Rusia), gelandang Danilo Fernando (Brasil), dan striker Cristiano Lopez (Brasil) sudah diputuskan untuk tidak dikontrak. Kontribusi mereka dianggap kurang untuk skuad Macan Putih.  
  
Posisi Oliver Makor dengan Persik, tampaknya, juga tidak akan berlangsung lama. Top scorer DU 2013 dengan 18 gol tersebut kemungkinan besar menyusul trio Sergei, Danilo, dan Cristiano yang dicoret lebih dulu. "Kondisi kaki Makor sudah tidak bisa diajak bermain dengan tempo tinggi," kata pelatih Persik Aris Budi Sulistyo kemarin.
  
Dengan kondisi tersebut, Makor hanya sekali mencicipi laga Piala Gubernur Jatim 2013 saat melawan Sriwijaya FC. Dia masuk ke lapangan tidak menjadi starter, tetapi pemain pengganti. Sementara itu, Makor tidak tampil saat melawan Arema Cronus. (tyo/ko/mas)


KEDIRI - Pemain Persik yang jarang tampil harus bersiap-siap mencari klub baru. Sebab, manajemen dan pengurus tidak akan mengontrak semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News