JPNN.com

Persik Juara Liga 2 2019 Usai Taklukkan Persita Tangerang

Senin, 25 November 2019 – 21:52 WIB
Persik Juara Liga 2 2019 Usai Taklukkan Persita Tangerang - JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Persik Kediri memastikan keluar sebagai juara Liga 2 2019 setelah menang 3-2 atas Persita Tangerang di final Liga 2 2019 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) malam.

Tim berjuluk Macan Putih itu menunjukkan kelasnya dan calon kuat juara karena sempat unggul 2-0 dulua melalui Risna Prahalabenta menit ke-10 dan Sandrian (13').

Tetapi, permainan pantang menyerah yang ditunjukkan Persita, membuat laga berjalan seru. Dua gol yang membuat kedudukan imbang 2-2, mampu dilesakkan oleh M Roby (23') dan Sirvi Arfani (33').

Kedudukan itu tak berubah sampai dengan jeda babak pertama. Pada babak kedua, permainan Persik maupu Persita, tampak lebih berhati-hati dan sedikit menurun temponya.

Saat laga beraroma bakal lanjut perpanjangan waktu, tak dinyana Wimba Sutan mampu mencetak gol saat injury time babak kedua. Secara dramatis, Persik akhirnya tampil sebagai juara.

Dengan keberhasilan ini, Persik mampu melanjutkan tren positif dari musim 2018 lalu, karena sebelumnya tampil sebagai juara Liga 3.

BACA JUGA: Pria Bejat Perkosa Bocah 11 Tahun Lantaran Benci dengan Ibu Korban

Di sisi lain, kendati Persita gagal juara, mereka tetap berhak promosi ke Liga 1 2020 mendatang mendampingi Persik. Satu slot tim lainnya ialah milik Persiraja Banda Aceh yang menaklukkan Sriwijaya FC dalam laga perebutan tempat ketiga. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi