Persik Kediri: PSSI Masih Tunggak Hadiah Juara Liga 3

Persik Kediri: PSSI Masih Tunggak Hadiah Juara Liga 3
PSSI. Ilustrasi Foto: Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Manajer Persik Kediri Beny Setiawan mengatakan PSSI hingga saat ini belum memberikan hadiah yang dijanjikan kepada Persik Kediri usai sukses menjuarai liga 3 2018.

Padahal sesuai janji PSSI, kampiun liga 3 akan mendapatkan uang sebesar 300 juta.

“Iya belum dibayar sampai sekarang. Pada intinya kami sudah beberapa kali menanyakan via telepon namun dari PSSI sering dilempar-lempar,” tutur Beny.

Selain hadiah juara, ada juga hadiah kepada pemain terbaik dan top skor yang belum dibayar. “Total senilai 330 juta. Kapan dibayar juga belum tahu,” ungkap Beny. Sementara itu, CEO Persik Subiantoro juga menyatakan hal yang senada.

Subiantoro menyatakan pihaknya sudah meminta bantuan kepada Asprov Jatim. Apalagi pemain juga sempat menanyakan terkait hadiah yang belum diberikan. “Pemain sudah kami beri pemahaman karena hadiah itu kan berarti dari pihak luar,” ujarnya.

“Ya kami diminta PSSI untuk menunggu saja dan belum ada kejelasan,” imbuhnya.

Menanggapi banyaknya gaji yang belum dibayar oleh PSSI Yoyok Sukawi selaku Exco PSSI ikut angkat bicara. Menurut Yoyok, keterlambatan gaji tersebut lantaran efek domino belum dibayarnya hutang-hutang PT Liga kepada PSSI.

“PT Liga ditunjuk PSSI untuk menjadi operator liga itu seharusnya mereka bagi hasil untuk PSSI sebesar 60 miliar,” ungkap Yoyok.

Manajer Persik Kediri Beny Setiawan mengatakan PSSI hingga saat ini belum memberikan hadiah yang dijanjikan kepada Persik Kediri usai sukses menjuarai liga 3 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News