JPNN.com

Persik Kediri Usulkan Liga 1 2020 Dihentikan secara Permanen, nih Alasannya

Sabtu, 02 Mei 2020 – 22:25 WIB
Persik Kediri Usulkan Liga 1 2020 Dihentikan secara Permanen, nih Alasannya - JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Bhayangkara FC tak sendiri dalam usulan agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan di tengah jalan apabila pandemi COVID-19 belum teratasi. Manajemen Persik Kendiri ternyata juga mengusulkan hal yang sama.

Namun demikian, mereka meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) terlebih dulu membayarkan uang subsidi yang belum cair untuk tahap kedua.

"Ada masukan penting yang kami sampaikan, pertama kami meminta kembali PT LIB dapat merealisasikan pembayaran (subsidi) tahap kedua. Kami juga berharap subsidi tahap ketiga bisa dibayarkan karena kebutuhan klub sangat mendesak," kata CEO Persik Abdul Hakim Bafagih.

Dia juga mengusulkan agar kompetisi dihentikan dengan berbagai ketentuan di dalamnya. Salah satunya terkait dengan kontrak dan perjanjian lainnnya dengan seluruh awak tim.

"Kami juga mengusulkan kompetisi Liga 1 dihentikan secara permanen dengan status force majeure. Dan klub dibebaskan atas segala kewajiban, baik kepada pemain dan ofisial maupun kepada pihak-pihak terkait lainnya. Serta mendesak PSSI untuk membuat payung hukumnya," tandasnya.

BACA JUGA: Puluhan Warga Tertipu Beli Paket Sembako Murah, Ternyata Begini Modusnya

Selain Persik, Bhayangkara FC dan Persita juga sempat mengusulkan penghentian kompetisi. Namun, pertimbangan mereka lebih ke sisi keamanan dan kehidupan manusia, karena Virus Corona ini sangat berbahaya penyebarannya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi