Persik Kendal Naik Kasta, Achmad Yasin: Saya Salut

Persik Kendal Naik Kasta, Achmad Yasin: Saya Salut
Suporter Persik Kendal. Foto: radarsemarang/jpg

jpnn.com, KENDAL - Persik Kendal berhasil lolos ke babak final liga 3 Indonesia dan memastikan diri promosi ke Liga 2 Indonesia.

Itu setelah Persik menaklukan Aceh United dengan skor 2-1 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jumat (15/12).

Pantauan Radar (Jawa Pos Group), pada 45 menit babak pertama, kedua tim tampak terlihat saling serang.

Skor baru berubah pada menit akhir tambahan waktu 1 menit.

Berasal dari tendangan sudut, Rizki Kurniawan berhasil menjebol gawang Aceh United. Jelang turun minum masuk babak ke 2, dengan strategi counter attack dari Persik Kendal berhasil menambah keunggulan Persik Kendal dengan skor 2-0.

Gol berawal dari tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi kiper Aceh United Muhammad Irfan, Susilo Irwandoyo dan berhasil memanfaatkan bola muntah tersebut.

Dengan ketertinggalan 0-2 dari Persik Kendal, anak-anak Aceh United terus menggempur pertahanan Persik Kendal. Pada menit ke 53, lini belakang Persik Kendal membuat sebuah kesalahan yang menyebabkan wasit memberikan hadiah tendangan penalti.

Arianto sang eksekutor berhasil mengoptimalkan peluang tersbut sehingga skor berubah jadi 1-2 untuk Aceh United. Hingga penghujung laga 90 menit waktu normal skor tetap tidak berubah dan membuat persik memastikan lolos ke fase final dan telah meyakinkan promosi ke Liga 2 Indonesia.

Persik Kendal berhasil lolos ke babak final liga 3 Indonesia dan memastikan diri promosi ke Liga 2 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News