Persik Kendal vs PSPS: Tim Tamu Siapkan Strategi Khusus

Persik Kendal vs PSPS: Tim Tamu Siapkan Strategi Khusus
Suporter PSPS Riau. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Pelatih PSPS Hendri Susilo mengatakan sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi permainan cepat Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (14/5).

“Yang akan kami waspadai saat melakoni laga tandang ke Persik adalah gaya permainan yang cepat, terutama serangan baliknya. Anak-anak sudah saya beri instruksi khusus untuk bisa meredam gaya permainan Persik Kendal tersebut,” ujar Hendri yang baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan A AFC.

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, Hendri tidak ingin anak asuhnya hanya bermain bertahan. Di mana pada pertandingan kelima PSPS pihaknya menargetkan untuk bisa meraih poin, meskipun cukup sulit namun pihaknya akan berusaha.

“Bisa meraih satu poin di laga tandang itu sudah cukup bagus, tapi kami akan berusaha untuk bisa lebih untuk membawa PSPS agar tetap pada peringkat atas klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat,” sebutnya.

Sedangkan untuk organisasi permainan, Hendri menyebut bahwa pengorganisasian Persik tidak lebih baik dari PSPS. Untuk itu, ia sudah mengetahui beberapa gaya permainan tim lawan yang bisa dijadikan celah untuk mencuri poin dari Persik.

Terkait kondisi pemain, Hendri menyebut para pemain sudah siap untuk berlaga dan dalam kondisi fit. Hanya ada tiga pemain yang tidak bisa ikut berangkat karena mengalami cedera dan juga ada yang sedang sakit.

“Dua pemain yang cedera yakni Efraim Wandik dan Alfuad, sementara yang sakit yakni Rendi Saputra. Namun absennya tiga pemain itu tidak terlalu berpengaruh karena masih ada pemain lain yang kualitasnya juga sama bagus,” jelasnya.

Sebagai salah satu motivasi bagi pemain, Hendri juga mendapatkan kabar manajemen sudah menyiapkan bonus bagi setiap kemenangan PSPS. Dengan hal tersebut, ia berharap para pemain dapat lebih termotivasi untuk bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

Pelatih PSPS Hendri Susilo mengatakan sudah menyiapkan strategi khusus mewaspadai permainan cepat Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kendal Senin (14/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News