Simor Keluhkan Kinerja Wasit Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC

Simor Keluhkan Kinerja Wasit Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC
Simon McMenemy, . Foto: M. Syafaruddin/JawaPos.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit laga Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC di Stadion Jakabaring, Sabtu (12/5) sore.

Simon menilai laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Laskar Wong Kito itu tidak profesional.

Menurut Simon, pembenahan harus dilakukan oleh komite wasit akibat kurangnya pemahaman atas regulasi dan rule of the game.

Lebih dari itu, ia menyampaikan selamat bagi Sriwijaya FC.

“Bahkan wasit di premier league (Liga Inggris) juga kerap membuat keputusan yang buruk. Namun aturan dalam permainan, harusnya wasit lebih kuasai dibanding pelatih dan pemain,” ujarnya.

Sebab, di pertandingan kemarin, Simon menilai wasit merugikan pihaknya karena kekurangan satu pemain saat gol terjadi. Seharusnya, kata dia, pemain yang terjatuh saat dilanggar dan pelanggar terkena kartu kuning, tidak harus menjalani perawatan diluar lapangan.

“Kami kehilangan pemain sehingga Sriwijaya FC mendapat celah. Tapi itulah permainan. Kami datang kesini dengan target untuk menang. Tapi Sriwijaya FC sepertinya berbenah dengan baik setelah sebelumnya kalah saat kami kesini,”jelasnya. (aja)


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit laga Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC di Stadion Jakabaring, Sabtu (12/5) sore.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News