Persik vs Barito Putera: Javier Roca Ungkap Sebuah Komitmen, Tegas

Persik vs Barito Putera: Javier Roca Ungkap Sebuah Komitmen, Tegas
Para pemain Persik Kediri yang menjadi starter saat laga melawan Bhayangkara FC. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BALI - Pelatih Persik Kediri Javier Roca memastikan bakal habis-habisan katika timnya meawan Barito Putera pada pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3) petang.

Mereka tak akan mengalah meskipun nasib Barito Putera sedang terancam terporosok ke jurang degradasi.

Tim Macan Putih ingin menjaga harga diri dan memperbaiki peringkat di klasemen. Jika kalah, bukan tidak mungkin tim asal Kediri itu terlempar dari posisi sepuluh besar.

Di sisi lain, Barito Putera saat ini wajib meraih minimal enam poin untuk mencapai titik aman. Pasalnya, sulit bagi Persipura Jayapura yang menjadi pesaing utama untuk bisa menyapu bersih tiga laga sisa.

Javier Roca pun mematahkan banyak anggapan yang menyebut timnya bakal membuang poin di pertandingan besok. Dia menampik bahwa timnya bakal membiarkan lawan menang mudah .

"Tidak ada istilahnya melepas pertandingan. Kalau benar begitu, ya, lebih baik kami tidak usah datang ke lapangan saja," katanya, Jumat (18/3).

Terkait adanya rencana untuk melakukan rotasi dan memainkan pemain muda, pelatih asal Cile itu memastikan bukan disengaja. Pasalnya, tidak semua pemain dalam kondisi yang fit.

"Rotasi dilakukan karena pemain terkena kartu, cedera atau covid. Jadi, bukan karena alasan itu (posisi sudah aman, Red)," terangnya.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca memastikan timnya tak akan melepas laga melawan Barito Putera, Sabtu (19/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News