Persik vs Persebaya 4-0, Kontroversi Penalti Batal, Ada Kerusuhan

Persik vs Persebaya 4-0, Kontroversi Penalti Batal, Ada Kerusuhan
Persik Vs Persebaya di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10). Foto: persebaya

jpnn.com - KEDIRI - Persik Kediri mengalahkan Persebaya Surabaya 4-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10) petang.

Kekalahan telak Persebaya ini tak bisa dilepaskan dari kondisi tim yang bermain dengan sepuluh orang.

Pencetak gol Persik Kediri dalam laga ini ada tiga nama, yakni Adi Eko Jayanto pada menit ke-47 dan Flavio Silva pada menit 61' dan 66'. Satu gol lainnya dihasilkan oleh pemain Persebaya Song Ui Yong yang melakukan gol bunuh diri.

Laga Persik kontra Persebaya ini berjalan seru terutama pada babak pertama. Saling jual beli serangan sempat ditunjukkan kedua tim. Persik yang berstatus sebagai tuan rumah memang langsung bermain agresif sejak menit awal.

Pada menit ke-12, peluang berbahaya pertama dihasilkan oleh Persik Kediri via Flavio. Dia berdiri bebas dan bisa mengontrol bola di dalam kotak penalti. Namun, sepakannya melambung tipis di atas mistar gawang Persebaya.

Setelah peluang itu, beberapa kali Persebaya bisa balik menyerang, tetapi gol tak kunjung datang. Intensitas serangan kedua tim meningkat tajam memasuki menit ke-40.

Persebaya dapat peluang bagus pada menit ke-40 saat pemain Persik Rohit Chand yang terkena bola sepakan pemain Persebaya. Bola meluncur ke gawang Persik sendiri, beruntung ada kiper Dikri Yusron yang bisa mengamankan.

Setelah itu, giliran gelandang Persebaya Ze Valente yang mencoba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola sudah mengarah tepat ke gawang, tetapi mistar gawang menggagalkannya menjadi gol.

Persik hajar Persebaya dengans skor telak 4-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News