Persikabo 1973 Akhiri Catatan Buruk, Djadjang Nurdjaman Akui Hal ini

Persikabo 1973 Akhiri Catatan Buruk, Djadjang Nurdjaman Akui Hal ini
Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman senang dengan kemenangan 3-2 timnya atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/9) malam.

Persikabo memang tak diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun, strategi yang tepat dari Djadjang membuat mereka bisa tampil apik dan konsisten untuk meraih kemenangan dari tim kuat.

Dalam pertandingan ini, Persikabo mencetak gol melalui aksi Ryan Kurnia (14'), Tomoki Wada (57'), Gustavo Tocantins (60'). Sementara itu, Borneo FC membaut dua gol via Fajar Faturrahman (55') dan Matheus Pato (67').

Sejatinya, Borneo FC sempat diuntungkan dengan hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-83. Ryan Kurnia dianggap melakukan handsball. Borneo FC menugaskan Jonathan Bustos. Kiper Persikabo Syahrul Trisna jadi pahlawan kemenangan timnya, karena bisa menggagalkan penalti Bustos. Jika penalti itu golm skor bisa menjadi 3-3.

"Kami juga mengapresiasi para pemain yang awalnya juga merasa tegang karena tekanan cukup tinggi," kata Djadjang, dalam jumpa pers.

Eks Pelatih Barito Putera itu menyebut, mental pemainnya sempat sangat tertekan karena sudah menelan tiga kekalahan beruntun. Bayang-bayang hasil buruk yang keempat itu membuat semangat pemain menyala, tetapi juga ada kekhawatiran berlebih.

"Setelah sempat grogi, pemain tetap menunjukkan semangat tinggi. Gol pertama dan unggul lebih dahulu itu membuat semuanya berjalan baik," tuturnya.

Dengan hasil ini, Persikabo total sudah mencatatkan empat kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah. Tim kebanggaan Kabomania itu kini bercokol di peringkat ketujuh klasemen Liga 1 2022/2023 dengan 13 poin. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Djadjang Nurdjaman menunjukkan rasa senangnya karena Persikabo 1973 bisa menang atas Borneo FC


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News