Persikabo 1973 Vs Persebaya Surabaya: Jurang Degradasi Membayangi

Persikabo 1973 Vs Persebaya Surabaya: Jurang Degradasi Membayangi
Kiper Persebaya Andhika Ramadhani disiapkan melapis Ernando Ari yang cedera

jpnn.com - BEKASI - Pelatih Persebaya Surabaya Uston Nawawi menyebut timnya belum dinaungi keberuntungan, hingga menyebabkan masih puasa kemenangan dalam delapan laga terakhir BRI Liga 1 2023/24.

Terbaru Bajol Ijo ditahan imbang Persis Solo. Hasil itu membuat Persebaya makin dekat dengan zona degradasi, yaitu di posisi ke-14 dengan perolehan 25 poin.

"Faktor luck. Sepak bola itu tidak bisa dipisahkan dari itu. Kami sudah berusaha keras, pemain semuanya, kami belum diberi keberuntungan. Untuk pertandingan terakhir, kami tidak menang, juga tidak kalah," kata pelatih asal Sidoarjo itu.

Untuk laga pekan ke-23, Persebaya akan bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, kandangnya Persikabo 1973, tim yang dibesut Aji Santoso, pelatih yang tidak asing bagi Persebaya.

Uston bertekad mengantar pasukannya mencuri poin untuk menjauhi jurang degradasi yang sudah membayangi sejak beberapa pekan lalu.

Namun, itu bukan hal yang mudah, karena lawan juga membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

"Ya mudah-mudahan ke depan terbuka jalan. Persikabo? Kami akan bereuni dengan Coach Aji. Tidak ada persiapan khusus. Tidak banyak waktu," ujar Uston.

Uston dan Aji sempat bahu-membahu melatih Persebaya. Kala itu Uston Nawawi menjabat sebagai asisten pelatih dan Aji Santoso menjabat pelatih kepala.

Ada 4 pertandingan pekan ke-23 Liga 1 hari ini, salah satunya Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya di Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News