Persipura Boyong 20 Pemain ke India

Persipura Boyong 20 Pemain ke India
pt liga

jpnn.com - JAKARTA - Dua wakil Indonesia di pentas sepak bola Asia, Persib Bandung dan Persipura Jayapura bergegas menyambut laga terakhir Piala AFC 2015. Kemarin pagi (9/5), Persipura bertolak menuju India untuk menghadapi Bengaluru FC demi memperebutkan puncak klasemen grup E.

Klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut berangkat dengan kekuatan 20 pemain dari 21 pemain yang direncanakan dibawa serta pelatih Persipura, Osvaldo Lessa. Adalah Celcius Gebze, kiper kawakan milik Mutiara Hitam yang harus ditinggal lantaran mengalami sakit.

"Celcius (Gebze, Red) batal ikut karena sakit," kata Bento Madubun, Media Officer Persipura kepada Jawa Pos (induk JPNN) kemarin.

Tanpa Celcius, praktis saat ini Persipura hanya tinggal memiliki Dede Sulaiman dan Ferdiansyah yang menjadi pilihan Osvaldo mengawal mistar gawang saat menghadapi Bengaluru.

Tetapi, situasi itu tidak dianggap masalah besar buat skuad Persipura. Sebab, selama ini Dede dan Ferdiansyah lebih banyak menjadi pilihan di bawah mistar Persipura ketimbang Celcius. Untuk itu, Persipura secara teknis tidak akan banyak terganggu dengan absennya kiper 29 tahun tersebut.

Osvaldo menjelaskan, skuat yang dibawa timnya menuju India adalah mereka yang secara teknis dan non teknis siap tampil. "Semua pmain kami yang ikut dibawa ke India dalam kondisi yang sangat baik, selanjutnya siap untuk bertanding," tegas Osvaldo.

Sementara itu, tiga pemain Mutiara Hitam yang tengah menjalani wisuda kemarin juga dipastikan ditinggal di Jayapura. Antara lain Gerald Pangkali, Ferinando Pahabol dan Rony Beroperay. Kabar terakhir, Pahabaol sengaja ditinggal karena juga mendapatkan panggilan dari timnas U-23 yang tengah mempersiapkan diri di Bandung untuk SEA Games 2015 di Singapura. (nap)


JAKARTA - Dua wakil Indonesia di pentas sepak bola Asia, Persib Bandung dan Persipura Jayapura bergegas menyambut laga terakhir Piala AFC 2015. Kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News