Persipura Coret 8 Pemain, Panggil 1 Pemain Baru

Persipura Coret 8 Pemain, Panggil 1 Pemain Baru
Skuat Persipura saat latihan perdana di Stadion Mandala. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Duo pemain asing Persipura Jayapura Lancine Kone dan Lim Jun Sik dicoret dari tim berjuluk Mutiara Hitam. 

Mereka termasuk dalam daftar 8 pemain yang dicoret manajemen. Selain kedua legiun asing itu, 6 pemain lainnya merupakan pemain lokal yaitu Victor Pae, Fandry Imbiri, Elvis Herewang, Fredy Isir, Ronal Semot dan penjaga gawang Celcius Gebze.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, 8 pemain yang dicoret ini sudah tidak terlihat bergabung dalam latihan perdana tim di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (6/1) kemarin.

Selain mencoret 8 pemain, manajemen Persipura memanggil satu pemain baru yaitu Ardiansyah Runtuboy yang merupakan pemain Persipura U-21 dan pernah memperkuat tim Futsal Pra PON Papua. Ardiansyah sendiri sudah terlihat berlatih bersama 13 pemain Persipura lainnya di Stadion Mandala.

“Delapan pemain tersebut sudah resmi dicoret dari skuat Persipura dan mereka dipersilahkan mencari klub lainnya,” kata Pelatih Persipura Osvaldo Lessa usai memimpin latihan. 

Pencoretan 8 pemain Persipura ini menurut Lessa karena berbagai alasan. Namun pada umumnya, pencoretan tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim. Untuk Lancine Kone sendiri, Lessa menyebutkan selain faktor usia, Persipura juga memiliki banyak stok penyerang khususnya yang berusia muda. “Kone memiliki kualitas bagus, tetapi faktor usia yang menjadi halangan bagi dia untuk kembali memperkuat Persipura,” ungkapnya. 

Mengenai Lim Jun Sik, Lessa mengakui kalau gelandang bertahan asal Korea Selatan ini yang meminta sendiri untuk keluar dari Persipura. “Lim Jun Sik tentunya butuh bermain lebih banyak di tim, namun semua tahu kalau di Persipura ada banyak gelandang bertahan yang kualitasnya tidak kalah dengan dia,” tuturnya. 

Lessa mengatakan, kondisi yang sama juga dialami 5 pemain lokal lainnya yaitu Victor Pae, Fandry Imbiri, Elvis Herewang, Fredi Isir dan Ronal Semot. Kelimanya diakui Lessa juga memiliki kualitas, namun di posisi mereka, Persipura memiliki banyak stok pemain. 

JAYAPURA - Duo pemain asing Persipura Jayapura Lancine Kone dan Lim Jun Sik dicoret dari tim berjuluk Mutiara Hitam.  Mereka termasuk dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News