Persipura jadi Tim Musafir Selama Liga 1 2019

Persipura jadi Tim Musafir Selama Liga 1 2019
Pemain Persipura merayakan gol. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura akan menjadi tim musafir selama bergulirnya Liga 1 2019. Sebab kandang mereka, Stadion Mandala sedang direnovasi. Kabarnya, manajemen Persipura memilih Jogjakarta sebagai markas sementara untuk mengarungi kompetisi.

“Ya, manajemen sudah rapat dan keputusannya Persipura memilih homebase di Jogjakarta,” kata Ketua umum Persipura Benhur Tommy Mano.

BACA JUGA: Berat di Ongkos, Persipura Minta Revisi Paket Jadwal Away

Benhur menambahkan, keputusan itu diambil lantaran beberapa stadion di Papua antara lain Stadion Marora dan Stadion Barnabas Youwe juga sedang dalam tahap renovasi sebagai persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2020. “Jadi kami putuskan untuk memilih homebase di luar Papua,” ujarnya.

Benhur juga mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Wali Kota Jogjakarta Haryadi Suyuti. Wali kota sangat mendukung keputusan Persipura memilih Kota Gudeg. Apalagi, banyak orang Papua yang mengenyam pendidikan di Jogjakarta. Inilah hal lain yang menjadi bahan pertimbangan manajemen.

Benhur menambahkan pihaknya juga akan melakukan komunikasi dengan beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 yang berada di wilayah Jogjakarta.

“Nanti kami lihat stadion mana yang terbaik dan dapat dijangkau oleh para pendukung Persipura di Jogja,” tambahnya.

BACA JUGA: Persipura Gaet Penyerang Muda Brasil

Manajemen Persipura memilih homebase di Jogjakarta untuk mengarungi musim Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News