Persipura Jayapura Sambut Baik Langkah Menpora Amali Carikan Jalan Keluar Kelanjutan Liga 2

Persipura Jayapura Sambut Baik Langkah Menpora Amali Carikan Jalan Keluar Kelanjutan Liga 2
Audiensi perwakilan klub Liga 2 dan APPI dan Menpora Zainudin Amali, Senin (30/1/2023) siang WIB. Foto: Egan/Kemenpora.go.id

jpnn.com - Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas menyambut baik dukungan dari Menpora Zainudin Amali yang ingin kembali menggulirkan kompetisi Liga 2.

Politisi kelahiran 26 September 1982 itu mendukung langkah Menpora Amali yang bergerak cepat seusai Presiden Joko Widodo memberikan mandat untuk segera mencarikan jalan keluar agar kompetisi kasta kedua dan ketiga sepak bola Indonesia bisa berputar.

"Hari ini kami meminta Menteri Zainudin Amali untuk memberikan kepastian dan jaminan agar Liga 2 digulirkan kembali setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI," ungkap Yan saat ditemui di Kawasan Gerbang Pemuda, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Persipura Sendiri menjadi salah satu klub yang mendesak PT LIB dan PSSI untuk segera menggulirkan Liga 2.

Maklum, setelah Liga 1 kembali pasca-vakum akibat tragedi Kanjuruhan, Liga 2 dan Liga 3 justru dihentikan.

Dengan adanya kepastian dan jaminan kembali bergulirnya kompetisi, klub-klub Liga 2 bisa mempersiapkan timnya masing-masing.

"Nantinya siapa pun yang jadi ketua umum PSSI harus melanjutkan kompetisi Liga 2 sebagai bentuk konsistensi Liga 1 dan Liga 3 yang sudah berjalan," tambah Yan.

Menpora Zainudin Amali baru saja menerima perwakilan klub Liga 2 dan beberapa pengurus dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas menyambut baik dukungan dari Menpora Zainudin Amali yang ingin kembali menggulirkan kompetisi Liga 2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News