Persipura Lepas Ricky Kayame ke Persebaya

Persipura Lepas Ricky Kayame ke Persebaya
Ricky Kayame. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Pemain muda Persipura Ricky Kayame resmi tak lagi memperkuat Tim Mutiara Hitam di putaran kedua Liga 1. Manajemen Persipura menyebutkan, Ricky telah dilamar dan sedang dalam proses transfer ke Persebaya Surabaya.

Sekretaris Persipura, Rocky Bebena membenarkan bahwa surat keluar Ricky dari Persipura sudah diberikan dan akan segera berlabuh ke Persebaya. "Manajemen Persebaya menaruh perhatian kepada Ricky Kayame dan itu positif. Kami mendukungnya," ungkap Rocky saat ditemui Cenderawasih Pos di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (4/8).

Rocky menambahkan, sudah ada tiga pemain Persipura yang resmi dilepas manajemen menjelang putaran kedua. Yakni, Ricardinho Silva, Dominggus Fakdawer dan Ricky Kayame.

“Manajemen Persipura secara resmi sudah mengeluarkan surat keterangan keluar bagi Ricky Kayame. Sehingga mulai Jumat ini dia sudah resmi bergabung dengan Persebaya.”ujarnya.

Soal alasan mengapa Ricky Kayame yang dilepas, Rocky mengaku bahwa pihak manajemen Persebaya sendiri sangat menginginkan sang pemain ini. Oleh karena itu, setelah pihak manajemen Persipura berdiskusi dengan pelatih serta Ricky Kayame sendiri dia juga respek dan ini tidak masalah bagi Persipura.

"Intinya Ricky Kayame pergi bukan karena ada masalah. Besar kemungkinan dia bisa kembali lagi ke Persipura lagi. Kami berharap dia bisa berprestasi dan menambah jam terbang mainnya di sana," ucap Rocky.

Semua yang menyangkut proses transfer bagi Ricky Kayame berjalan lancar dan baik. Pihak Persipura juga berterima kasih kepada Manajemen Persebaya yang melakukan proses transfer ini dengan profesional.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ricky Kayame yang selama ini sudah menjadi bagian penting dalam tim Persipura. Dia juga sudah banyak berkontribusi di beberapa gelar juara yang dicapai Persipura selama ini," tutur Rocky. (ans/tri)


Pemain muda Persipura Ricky Kayame resmi tak lagi memperkuat Tim Mutiara Hitam di putaran kedua Liga 1. Manajemen Persipura menyebutkan, Ricky telah


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News